Cara Memilih Nama Domain dan Banner

DIGITAL MEDIA PARTNERs http://id-networking.blogspot.com Copyright@2018 All Rights Reserved

Menembus Batas Online Marketing


Hosting Gratis

Bab 10: Mendapatkan Nama Domain dan Banner yang Benar

Lima belas ribu nama domain baru terdaftar setiap hari. Anda sudah mempunyai satu nama domain? Saya harap sudah, kalaupun belum jangan khawatir. Meski pertumbuhan situs web begitu pesat, anda masih punya kesempatan untuk mendapatkan nama domain anda. Karena nama domain panjangnya bisa 63 karakter. Dan pasti ada lebih banyak nama domain potensial yang bisa anda pilih. Anda hanya perlu kreativitas. Buatlah yang unik, mudah diingat, memikat, dan yang terpenting nama domain anda mencerminkan konten situs web anda. Jadi kapanpun orang melihat nama domain anda, mereka akan segera tahu situs web anda itu bertema apa.

About.com akan membantu anda menemukan orang-orang yang mungkin tertarik dengan tema anda. Karena di sini pengunjung bisa tinggal mengetik keyword. Dalam sekejap semua situs web yang berhubungan dengan keyword tadi akan segera muncul. Jika anda sudah mendapat nama domain yang ideal, sekarang waktunya membicarakan banner. Banner sejatinya mampu memberikan kekuatan maksimal pada situs web anda.

Tinggal bagaimana anda menerapkannya untuk situs web anda. Tugas banner adalah memancing pengunjung untuk mengklik. Maka anda harus membuat banner yang berisi headline untuk iklan situs web anda. Dan, jika anda punya waktu 10 jam untuk membuat iklan, sembilan jam diantaranya harus anda habiskan untuk membuat headline. Apakah sulit? Itu tergantung kreativitas anda. Jika anda telah menghabiskan upaya dan waktu untuk merancang situs yang hebat, anda pun harus menghabiskan banyak waktu untuk membuat banner.

Banner membantu menentukan posisi situs web anda. Tapi, ingat, cuma ada dua hal yang mungkin terjadi dengan banner. Pengunjung jadi tertarik perhatiannya karena banner anda, atau sebaliknya, mereka justru tidak peduli dengan banner anda. Anda hanya punya beberapa detik untuk menarik perhatian pengunjung.

Yang sering terjadi, jika seorang pengunjung tidak berhenti sejenak untuk melihat banner anda maka ia akan bergerak ke sesuatu yang lain. Yang pasti bukan situs web anda. Jadi benar kalau banner itu memegang peranan penting. Tapi, jika anda tidak tahu apa yang harus dituliskan dalam banner, mungkin traffic anda tidak akan seperti yang anda harapkan.

Banner merupakan komunikasi awal anda dengan calon pengunjung. Banner yang membosankan, berlebihan, atau tidak langsung sasaran bisa merusak situs web anda. Betapapun hebatnya situs web anda, orang-orang tidak akan tertarik jika banner anda tidak memikat mereka. Hasilnya, kerja keras anda bisa runtuh di tangan banner.

Banner yang kuat akan menjadi pusat perhatian pengunjung, menyebabkan klik, menarik respon dan memberikan profit. Memang banner tidak bisa memberikan keuntungan yang spektakuler. Tapi, tanpa banner yang hebat, pertumbuhan bisnis anda bisa lambat. Nah, tugas anda selanjutnya adalah membuat banner dan sekaligus menilainya. Anda berani?

Ok.. di bawah ini ada sepuluh tips yang bisa membantu anda.

  1.  Pastikan banner anda dapat menyampaikan pesan dan memancing pengunjung untuk mengetahui lebih dalam.
  2.  Sesekali bicaralah secara langsung pada pengunjung.
  3.  Tulislah banner anda dengan gaya yang baru.
  4.  Gunakan kata-kata yang menyentuh perasaan dan mengandung informasi penting
  5.  Ujilah banner dengan kata “pengumuman” atau “yang baru”
  6.  Beri penawaran gratis dan gunakan kata “free’ [gratis]
  7.  Berikan informasi berharga di dalam banner anda
  8.  Mulailah banner anda dengan kata “Bagaimana”
  9.  Gunakan huruf besar. Tapi tidak semuanya, gunakan saja untuk kata tertentu.
  10.  Sampaikan pada pengunjung hal apa yang anda ingin mereka lakukan.

Ingat, setiap kata yang anda gunakan harus mampu membius pengunjung. Nah, kata-kata di bawah ini bisa menjadi alternatif untuk membuat banner yang berkekuatan magis.

  • Gratis Baru Anda Obral
  • Perkenalkan Hemat Uang Temukan
  • Hasil Mudah Terbukti Jaminan
  • Suka Keuntungan Sekarang Menangkan
  • Gembira Sehat Manfaat Aman
  • Keamanan Menangkan Menyenangkan Nasehat
  • Mengapa Bagaimana Alternatif Keamanan

Pastikan banner anda berbeda dengan yang lainnya. Hati-hati dalam penggunaan tanda baca. Tanda seru juga bagus selama anda yakin bisa membuat pengunjung senang. Dan, tanda tanya bisa memancing pembaca. Lalu, uji kekuatan banner anda. Bagaimana caranya? Kunjungi semua situs web yang saya sebutkan di atas. Pelajari bagaimana mereka membuat banner, lalu ciptakan banner anda sendiri.

Copyright@Formulabisnis

Tidak ada komentar: