Cara Memanfaatkan Website untuk Usaha

DIGITAL MEDIA PARTNERs http://id-networking.blogspot.com Copyright@2018 All Rights Reserved
Seberapa pentingnya sebuah website bagi bisnis yang saya kembangkan?



Jika dahulu, pelaku bisnis cukup memasarkan produk atau pun jasanya secara offline dan cenderung konvensional, maka saat ini hal tersebut harus segera dirubah. Merambah ke dalam pemasaran bisnis secara online adalah cara terbaik yang dapat Anda lakukan. Jangkauan yang luas, kinerja 24 jam, serta penghematan biaya yang dapat dilakukan dengan membuat website bagi usaha, perusahaan, instansi, ataupun bagi Anda sendiri sebagai brand dan merek diri. Untuk itu Anda membutuhkan pembuat website bagi kelangsungan dan kesinambungan bisnis Anda, sekarang juga!


BILL GATES mengatakan dalam bukunya : . . . Perusahaan Yang Belum Mempunyai Website, Adalah Perusahaan Yang Lambat Dan Tertinggal . . .
Apakah Anda termasuk salah satu seperti yang dikatakan oleh BILL?
Saat ini, memiliki sebuah website bagi perusahaan atau pelaku usaha merupakan sebuah keharusan. Sebuah survey menunjukkan bahwa peningkatan pengguna internet di negara kita hampir mencapai 1000%! Hal yang sangat luar biasa untuk membuat sebuah perubahan besar dalam perkembangan dunia bisnis secara umum.

Beberapa ahli TI berpendapat dibawah ini.

Market yang luas

Mengapa Anda membutuhkan website? Dengan memiliki website untuk usaha atau instansi Anda, maka Anda telah membuat sebuah market yang besar kelangsungan bisnis Anda. Berdasarkan statistik, saat ini pengguna internet di dunia telah mencapai 1 Milyar lebih di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri pengguna internet menggelembung hingga ratusan juta pengguna. Nilai ini akan meningkat seiring layanan internet yang semakin mudah di dapatkan.

Mencapai konsumen yang tidak terjangkau sekalipun

Tidak peduli, apakah usaha dan bisnis Anda telah memiliki toko offline. Website telah mampu menampilkan citra usaha yang profesional dan dapat dijangkau siapa pun dan dimana pun mereka berada. Pelanggan baru akan selalu berdatangan.

Marketing yang tidak pernah tidur dan berhenti

Dengan memiliki sebuah website, maka Anda akan mendapatkan keuntungan ganda. Toko online, atau brand company usaha Anda akan tetap buka selama 24 jam penuh. Setiap saat, target prospek Anda akan selalu terjaring dengan hadirnya website Anda. Setiap saat, akan selalu ada konsumen yang berselancar mencari produk atau jasa yang ditawarkan di internet.

Mengangkat Citra Bisnis anda.

Dengan memiliki sebuah website, citra (image) bisnis anda bisa terangkat. Walau bisnis anda tidak besar, tetapi melalui kehadiran secara online, citra bisnis anda akan terangkat dibandingkan kompetitor lain dan bisa bersaing dengan perusahaan besar.

Website adalah BRAND dan KREDIBILITAS usaha Anda

Memiliki sebuah website bagi usaha Anda adalah sebuah keharusan saat ini. Jika dahulu, konsumen hanya akan mencari telepon dan alamat usaha Anda. Saat ini, hal tersebut telah mengalami pergeseran. Website akan selalu ditanyakan. Saat Anda mempromosikan produk Anda, jangan sampai kredibilitas dan peluang Anda jatuh hanya karena Anda tidak memiliki sebuah website usaha atau toko online.

Kompetitor Anda telah memiliki website

Sangat disayangkan, jika Anda tidak memiliki sebuah website untuk usaha dan company profile Anda. Sedangkan kompetitor bisnis Anda telah jauh-jauh hari mempunyai sebuah website yang dapat meningkatkan penjualan dan brand bisnis mereka secara positif. Website wajib Anda miliki sekarang juga.

Tidak ada komentar: