Cara Meraih Sukses Internet Marketing

DIGITAL MEDIA PARTNERs http://id-networking.blogspot.com Copyright@2018 All Rights Reserved

Menembus Batas Online Marketing



Bab 12: Kunci Sukses Terbaru Internet Marketing

Apa kunci sukses terbaru dalam internet marketing? Jawabnya permission marketing. Permission marketing adalah sistem yang berjalan berdasarkan ego. Jika anda memahami ini maka bisnis anda akan meningkat tajam.

Begini jelasnya, salah satu masalah terbesar dalam iklan adalah iklan itu menarik perhatian prospek dengan cara menginterupsi. Nah, dengan permission marketing prospek anda akan berada di titik di mana mereka punya kemauan sendiri. Maksudnya, tanpa diintrupsi dan di sela, mereka dengan sendirinya mau mempelajari apa produk anda dan apa keuntungannya.

Permission marketing dapat mengubah orang yang belum dikenal menjadi teman dan teman menjadi pelanggan setia anda. Aturan pertama dan utama dalam permission marketing didasarkan pada selfishness (egoisme). Artinya, prospek mengijinkan anda untuk memasarkan produk anda pada mereka hanya jika mereka tahu apa keuntungan yang anda berikan.

Dalam permission marketing ada tantangan yang wajib anda taklukkan. Anda harus membujuk pelanggan agar secara sukarela memberikan perhatian pada anda. Dan beritahu mereka sedikit tentang perusahaan anda, lalu berikan penawaran yang menguntungkan mereka. Kemudian biarkan mereka menceritakan tentang diri mereka.

Selanjutnya beri kesempatan pada mereka untuk tahu lebih banyak informasi tentang perusahaan anda. Seiring waktu, mereka dengan sendirinya ingin tahu apa yang akan anda ucapkan. Itulah sebabnya permission marketing berjalan mengalir tanpa interupsi. Perhatian prospek memang harus tetap anda rebut. Dan sekali anda mendapatkannya, anda akan menjalin proses saling belajar bersama mereka, dan kemudian terciptalah suatu kepercayaan.

Di bawah ini adalah empat aturan permission marketing :

  1.  Prospek harus memberikan ijin. Jika tidak, anda tidak boleh melakukan penawaran.
  2.  Permission itu selfish (egois). Prospek anda akan memberi ijin pada anda hanya jika mereka melihat dengan jelas bahwa ada keuntungan dalam penawaran anda.
  3. Permission dapat ditarik kembali. Prospek anda boleh menarik ijin mereka kapanpun mereka mau. Tapi, jika interaksi anda dengan mereka bagus, anda tidak akan kehilangan ijin mereka.
  4.  Permission tidak dapat ditransfer. Jika Tuan A tidak mau menerima email anda sedang Ny A mau, anda tidak bisa menukar keinginan itu bukan. Begitu juga dengan permission marketing. Hanya orang yang mau anda kirimi email saja yang bisa anda kirimi email.

Kenapa pemission marketing masuk akal? Sekarang ini, orang-orang mempunyai uang untuk dibelanjakan pada produk atau jasa, tetapi mereka tidak punya waktu untuk mengevaluasi penawaran anda dan mengetahui bahwa anda bisa dipercaya. Itulah sebabnya online marketing sangat kuat. Gunakan email untuk berkomunikasi sesering mungkin. Untuk mendapatkan ijin ini, anda harus ingat bahwa internet bukanlah televisi. Internet adalah direct mail tanpa perangko. Internet memungkinkan anda untuk membuat hubungan yang kaya.

Semakin anda menyadari bahwa permission marketing sangat berarti untuk bisnis anda, anda harus menerapkannya segera. Mudah saja...

  1. Kembangkan program permission marketing untuk perusahaan anda. Mulailah dengan interuption marketing terlebih dahulu. Ini berfungsi untuk menjamin ijin pengunjung anda. Artinya, biarkan mereka tahu keberadaan situs web anda lebih dulu, baru setelah mereka bersedia anda beri penawaran, lakukan langkah permission marketing selanjutnya seperti pengiriman email..
  2. Untuk memperbesar peluang pembelian, buatlah daftar tertulis langkah-langkah apa yang harus anda ambil kemudian.
  3. Contoh permission marketing adalah dengan menawarkan bonus tertentu. Seperti di homepage, anda bisa dapatkan Special Report saya hanya jika anda bersedia memasukkan data nama dan email anda.

Hosting Gratis
Copyright@Formulabisnis
Selamat Berjuang dan Salam Sukses.

Tidak ada komentar: